Jual Bubuk Bawang merah murah surabaya


 

bawang merah bubuk,bawang merah bubuk sachet,harga bawang merah bubuk,bubuk bawang merah

jual bawang merah bubuk 085334202621

Bawang merah merupakan salah satu penyedap rasa kuliner. Namun terbukti, bumbu dapur ini juga berguna untuk tubuh, secara khusus kesehatan. Bawang ini juga dibudidayakan hampir di seluruh dunia dengan beragam varietas.
Dikutip dari buku \\\’Pola Makan Rasulullah\\\’ bawang merah sudah dimanfaatkan untuk kesehatan semenjak zaman dulu. Tanaman ini diandalkan mempunyai kandungan nutrisi yang bisa menguatkan tubuh dan menambah nafsu makan.

Dari hasil penelitian terungkap juga bahwa thiosulfinate, senyawa yang efektif membunuh banyak kuman biasa, termasuk Salmonella typhi, Pseudomonasaeriginosa, dan Escherichia coli.

Jurnal berjudul \\\”Antimicrobial activity and thiosulfinates profile of a formulation based on Allium cepa L. extract\\\” yang dibentuk sejumlah peneliti dari  Iuliu Hatieganu University of Medicine and Pharmacy dan Babes-Bolyai University menyebutkan thiosulfinate sungguh-sungguh efisien menghalangi perkembangan kuman Gram-positif, seperti Staphylococcus aureus.

Baca juga: 7 Menu Buka Sehat untuk Puasa Asyura

Penasaran kan apa saja manfaat bawang merah? Berikut kabarnya:
1. Mengobati Maag

Dikutip dari buku \\\’Bawang Merah\\\’ karya Estu Rahayu dan Nur Berlian V A mengkonsumsi bawang merah bisa menjadi obat maag alami. Bawang merah cukup dibersihkan dan dimakan mentah. Selain itu, bisa campurkan dengan makanan lain seperti kecap untuk menghindari bau yang menyengat.

2. Menurunkan Demam

Manfaat bawang merah untuk bayi bisa untuk menurunkan demam. Cukup campurkan parutan bawang dengan minyak kelapa dan sedikit asam dan balurkan ke tubuh secara merata, secara khusus punggung dan perut sehingga bisa menghangatkan badan.

3. Melancarkan Pernapasan

Lendir yang terdapat pada tenggorokan dan bisa menghalangi jalanan pernapasan bisa teratasi dengan mengkonsumsi bawang merah. Cukup memakan bawang merah mentah atau acar supaya tubuh terasa hangat dan melancarkan pernapasan.

4. Mengatasi Masuk Angin

Selain pernapasan, bawang merah juga bisa menjadi obat masuk angin. Cukup potong umbi bawang merah dan campur dengan sedikit minyak kelapa. Kemudian, gosok-gosokkan campuran ke area punggung hingga kulit berwarna kemerahan.

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: